Jumat, 02 November 2012

objek wisata petang

objek wisata petang




Masyarakat Bali dikenal sebagai masyarakat yang meski tak menolak modernitas namun sangat menjaga peninggalan nenek moyangnya, termasuk dalam memelihara lingkungan alam yang masih alami. Tengok saja berapa banyak mall, atau pedesaan yang serta-merta dialihkan menjadi kawasan kota dengan simbol modernitas seperti gedung pencakar langit, hotel berlantai tinggi, dsb yang ada? Kalaupun ada, masyarakat Bali cenderung akan menyesuaikan antara desakan modernitas dengan lingkungan alam Bali yang terus dijaga keasrian dan kehijauannya. Salah satu wilayah yang masih asri dan hijau itu adalah Pelaga. Pelaga merupakan sebuah desa yang berbukit, berundak-undak dan letaknya sangat strategis (hanya sekitar 45 km dari Ibukota Denpasar). Pelaga terletak di paling utara Kabupaten Badung.
 Desa ini menawarkan agro wisata yang sangat menarik karena nilai ekologisnya sangat tinggi. Di tempat ini ditanam banyak sekali jenis sayuran yang beraneka ragam seperti sayur-sayuran, panili, kopi, jagung. Selain pengunjung bisa menikmati aneka macam buah dan sayuran, juga akan ditunjukkan dengan keeksotisan panorama alam khas Bali yang sungguh memukau. Desa Pelaga merupakan jalur alternatif dari Kota Denpasar menuju Kawasan Wisata Batur dengan melewati Sangeh, kumpulan pesawahan yang sangat indah, serta jalan pedesaan yang masih tampak sangat asri.
 Karena kawasan Desa Pelaga ini berundak dan banyak bukitnya, maka seringkali dimanfaatkan untuk kegiatan pendakian bukit dengan garis startnya bisa dilakukan di Pura Penataran puncak Mangu dengan melewati beberapa pura kecil, beberapa ladang, sawah, hutan dan akhirnya finish di Danau Bratan, Bedugul. Pura Penataran Puncak Mangu ini begitu menarik karena menyajikan pemandangan perbukitan dan pesawahan yang keindahannya sulit digambarkan secara verbal. Begitu indah, menarik dan sangat eksotis. Dipastikan bahwa ketika sekali saja Anda berkunjung ke objek wisata ini maka akan sulit untuk melupakannya. Bahkan, dijamin keindahannya akan merayu sukma setiap pengunjung sehingga mengunjunginya di lain kesempatan adalah yang sering dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar